Minggu, 17 Juni 2012

Belajar Menulis Kreatif

Siapa yang punya minat jadi penulis?

Ayo ngacung!

Gue juga ikutan ngacung nih...

Menjadi Penulis, bahkan menjadi seorang jurnalis adalah sebuah minpi gue sejak November 2011 lalu. Entah kenapa tiba-tiba mempunya konsep pemikiran seperti ini? Dibilang melenceng dari konsep awal masa depan gue bisa di bilang iya, karena mimpi gue sejak lulus SMA dan kuliah di Jurusan Ekonomi Manajemen adalah gue akan menjadi seorang Entreprenuer atau Pebisnis di bidang Kuliner/Makanan yang SUKSES.

Aminnn...

"Jawabannya sudah tau kan kenapa?Karena hobi gue itu adalah makan"

Dan semua itu berubah, menjadi Entreprenuer atau Pebisnis dibidang Kuliner/Makanan yang SUKSES akan gue kubur dulu uintuk sementara, tetapi tidak dipunkiri gue tetap mempunyai hasrat dan semangat yang sama ketika suatu saat kesempatan mendirikan sebuah cafe itu akan terbuka lebar. Mungkin untuk saat ini akan berusaha buat ngumpulin receh demi receh untuk mewujudkan mimpi itu.

Pernah suatu hari gue ditanya sama temen kuliah yang sudah lulus (Tapi masih nganggur sih)

'Mau Kerja dimana kalo sudah lulus nanti?'

Gue hanya tersenyum menjawab pertanyaan teman tadi, dan sedikit melontarkan pertanyaan balik kepadanya 'Kalau kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan, kenapa harus repot memikirkan ngelamar pekerjaan'

Akhirnya temen gue itu diam, entah tersinggung dengan jawaban gue tadi atau dia merenung dan mencerna jawaban gue, entahlah... Pokoknya dia diem!

Balik lagi ke topik, impian gue menjadi penulis ini bukan karena tanpa sebab. Ketika gue mengalami masa-masa galau soal masa depan, gak sengaja gue nemuin buku bagus dan membuka jendela baru soal konsep impian  yang baru. Buku itu sudah pernah gue bahas ketika pertama kali waktu gue mentransformasi ulang konsep blog ini, dari pada ribet balik lagi ke beranda, gue kasih link nya lagi. BUKA DISINI

Nah... Sudah dibuka kan linknya? Dan tau kan maksud gue apa sekarang? Sesuai dengan judul di atas gue ingin mengajak yang membaca blog nya gue untuk ikut berpartisipasi di Grup Facebook di Grup CWP (Creative Writer Prenuer), supaya nantinya semua anggota CWP bisa menjadi penulis yang kreatif. Gue cuman nyediain wadah buat para para insan penulis pemula seperti gue contohnya. Hehehe...

Semoga postingan kali ini bermanfaat yah dan semoga membantu juga.

4 komentar:

  1. huwiii :D semoga terlaksana bisa juga tuh gan cafe preneur :Dklwkwkwkw

    BalasHapus
  2. thanks postingannya. membantu gw yg pgn nulis tapi msh bingung mau nulis apa. nulis cerpen aja ga selese2.

    BalasHapus
  3. lagi jalan2, eh nemu mas gembol, emang bener tuh mass (*ikutan ngacung)

    BalasHapus